Friday, November 22, 2013

Doctor Who di Logo Google

http://i2.cdnds.net/13/47/618x208/who1.jpg

Doctor Who, adalah inspirasi bagi logo Google hari ini tanggal 22 November yang menampilkan 11 orang laki-laki dengan kostum yang berbeda di atas logo mesin pencari tersebut. Lalu, apa sebenarnya Doctor Who yang menjadi logo Google hari ini? Berikut ini ulasan mengenai Doctor Who.

Doctor Who adalah program televisi atau serial TV yang diproduksi oleh BBC. Serial Doctor Who ini menceritakan tentang sesosok alien humanoid atau alien yang memiliki sifat dan bentuk seperti manusia yang bernama Time Lord. Time Lord ini adalah seorang penjelajah waktu yang disebut dengan nama Doctor.

Pada serial science-fiction Doctor Who ini, Time Lord atau Doctor melakukan petualangan dengan menjelajahi alam semesta menggunakan pesawat luar angkasa canggih yang disebut dengan nama Tardis. Pesawat luar angkasa Tardis ini cukup unik karena tampilan luarnya mirip dengan police box.

http://sciencefiction.com/wp-content/uploads/2013/04/Doctor-Who-50th.jpg
Time Lord atau Doctor pada serial Doctor Who ini menggunakan pesawat luar angkasa Tardis untuk menjelajah waktu dan kesadaran sebagai bagian dari petualangannya. Hal ini membuat Doctor bertemu dengan bermacam-macam musuh, peradaban, dan banyak lagi.

Pada logo Google, ditampilkan 11 orang laki-laki dengan kostum berbeda, apa hubungannya dengan serial TV Doctor Who ini? 11 orang laki-laki ini merujuk pada 11 aktor yang pernah membintangi Doctor Who yang berperan sebagai Doctor. Pergantian aktor dalam Doctor Who ini menyesuaikan plot cerita sebagai sebuah regenerasi.

Alien Time Lord atau Doctor ini akan melakukan regenerasi dengan menempati tubuh baru, kepribadian baru, bahkan generasi-generasi sebelumnya dapat saling bertemu untuk menunjukkan aspek karakter yang sama.

Di balik logo Google yang terinspirasi dengan Doctor Who, terdapat sebuah game tersembunyi, penasaran? Sila klik tombol segitiga berlambang play untuk memainkan game tersebut.