Saturday, November 30, 2013

7 Idol Grup Dari Jepang Selain AKB48

Idol grup di Jepang ternyata tak hanya AKB48 saja lho. Banyak sekali nama-nama baru yang patut untuk diperdengarkan dan semuanya masih bergerak secara indie.
Mereka mengusung musik yang berbeda, mulai dari alternatif hingga ke heavy metal dengan kemasan yang berbeda. Nama mereka mungkin belum terkenal, namun sudah memiliki fansbase tersendiri.
Buat kalian yang ingin mencari warna musik baru silahkan simak berikut ini, siapa tahu cocok dengan apa yang kamu sukai.

1. Babymetal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdq_PL3q0Jv25zHu9bpL6Oy98yTLPEukla0UBQZG6vAIg_DvY2_FnZ0KVSQnTTBQtlLV3KW7Ldnu0KeK9oPJKnQuzHxG2yMe-c8owIBFU-0EqFTBncjwfbU96uIfs8gPmGRNNbXRWkviY/s1600/baby-metal.jpg
Idol grup ini terdiri dari 3 orang wanita yang mencampurkan metal dan dance group. Berbeda dengan idol grup pada umumnya, Babymetal berani menyanyikan musik heavy metal yang benar-benar cadas.
Meski selalu tampil dengan format live band, namun mereka enggan untuk dijadikan sebuah band. Mereka tetap mengusung musik cadas dengan kemasan idol grup dengan gaya headbanger khasnya.

2. Lolisyn
https://pbs.twimg.com/media/BWZAqImCUAE-q2Z.jpg
Musik yang diusung oleh Lolisyn ini hampir sama dengan Babymetal. Mereka berdua berani mengusung musik cadas dalam bentuk idol group.
Uniknya vokalis ini berani bernyanyi dengan suara growl seperti vokalis metal beneran. Para metalhead pastinya bakal terpukau saat melihat penampilannya yang benar-benar cadas.

3. Fruitpochette
http://data.tokyogirlsupdate.com/wp/wp-content/uploads/2013/09/fruitpochette.jpg
Dua gadis yang tergabung dalam Fruitpochette ini juga tak kalah cadasnya dengan idol grup lainnya. Mereka mengusung musik heavy metal dengan kemasan idol grup.
Fruitpochette sudah memiliki fansbase yang cukup banyak dan sangat loyal. Gilanya para penggemarnya ini juga melakukan moshing dan circle pit seperti di konser musik metal pada umumnya.

4. Brand-New Idol Society
http://nekopop.com/wp-content/uploads/2013/02/NekoPOP-BiS-BiSimulation-group-1.jpg
Berbeda dengan idol grup lainnya, Brand New Idol Society ini musiknya lebih alternatif atau mungkin pop bubblegum. Tidak terlalu cadas namun masih mampu memacu adrenalin apalagi cengeng. Keempat gadis ini memberikan sebuah warna baru yang bisa kalian simak musiknya di bawah ini.

5. Kamen Rider Girls
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEik6EgAva9gar4buKDWqw0qzCKVuL7Q7yXon3C2QTorI7KefLkT9VoN7zn6yXhSLY2ET4IdpomRfp7uyf0_EblbAPEjsuHQXbIf4NseuSsZvcTW5Qxb9znXABFMi3SyvevZHdORJ2kzvWo/s1600/kamen+rider+girls8.jpg
Idol grup ini dibentuk untuk perayaan 40 tahun serial Kamen Rider pada tahun 2011. Keenam gadis ini masing-masing memerankan tokoh dari jagoan tersebut.
Debut single Lets Go Riderkick memuluskan jalan karir mereka akibat apresiasi yang didapat. Mereka kini tengah menyiapkan single terbaru yang rencananya akan dirilis pada 25 Desember tahun ini.

6. New Idol Order
http://pureidolheart.net/wp-content/uploads/2013/10/nio-new-idol-order.png
Tiga gadis ini terlihat tomboi saat bernyanyi dengan balutan musik heavy metal yang cadas. Dalam setiap penampilannya mereka selalu memakai topeng ala pegulat dan membawa tongkat baseball. Mereka terlihat badung dengan penampilan yan atraktif.

7. Death Rabbits
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMAN_pLdUZq42iwYcoHLrB_TNAXWuFGWVNvqpq-MdkyUUT8doMBn1kykL3UQldm_Ic-3UTXhIYA3BHCMh76thiiDtyUnJotNk8oicO3o_mxY-rUuhXyZUthiy0_fGPK453bVHuu8hVN9kH/s1600/DeathRabbits.jpg
Death Rabbits tampil beda dengan mengusung musik punk dibandingkan mereka yang rata-rata heavy metal. Meski masing-masing personel memainkan instrumen, namun mereka enggan untuk dikatakan sebagai band dan lebih senang dibilang sebagai idol grup. Selain itu dandanan mereka juga sangat unik dan terlihat sangat punk.