Monday, August 5, 2013

16 Boneka Paling Menakutkan di Film

Badut, ketinggian, laba-laba, siapa yang takut ketiga hal itu kalau ada yang lebih menyeramkan lagi? Mumpung film "The Conjuring" sedang tayang di bioskop, berikut ini boneka-boneka menyeramkan yang pernah ada di bioskop. 

1. Jigsaw, "Saw"
Creepy Movie Dolls - Saw
Saat film horor sedang popular, "Saw" benar-benar menjadi sebuah film genre baru. Film itu menjadi sensasi dan si boneka Jigsaw jadi ikon dari horor modern. "Saw" juga merupakan karya sutradara "The Conjuring" James Wan. Akun Twitter pribadinya saja diberi nama @CreepyPuppet.

2. Boneka Annabelle, "The Conjuring" (2013)
Creepy Movie Dolls - The Conjuring
Dibuat berdasarkan kisah nyata, "The Conjuring" memang sangat menakutkan, apalagi Annabelle, boneka hantu yang dikurung pemburu hantu Ed dan Lorraine Warren (Patrick Wilson dan Vera Farmiga).

3. Fats si boneka yang bisa bicara (ventriloquist dummy), 'Magic' (1978)
Creepy Movie Dolls - Magic
Dengan trailer yang menimbulkan mimpi buruk, "Magic" mengambil konsep boneka jahat dan membuatnya terkenal. Dibintangi oleh pemain papan atas seperti Anthony Hopkins dan Ann-Margret.

4. Suzie, "May" (2002)
Creepy Movie Dolls - May
"Kalau kamu tidak punya teman, buatlah satu", tapi dalam kasus ini, itu adalah ide yang sangat buruk. Meskipun film ini penuh dengan kanibalisme dan pembunuhan, hubungan May dengan boneka masa kecil Suzie tetap menjadi bagian yang paling menakutkan.

5. Boneka badut, "Poltergeist" (1982)
Creepy Movie Dolls - Poltergeist
Apa yang lebih menakutkan daripada boneka yang kerasukan setan? Boneka badut yang kerasukan setan ini termasuk satu yang paling menakutkan di bioskop.

6. Boneka-boneka di "Team America: World Police" (2004)
Creepy Movie Dolls - Team America
Filmnya memang bagus, dan boneka-boneka ini sama anehnya dengan film tersebut. Mereka memang tidak menakutkan, tapi coba bayangkan ada boneka yang hidup seperti mereka.

7. Boneka-boneka di "Labyrinth" (1986)
Creepy Movie Dolls - Labyrinth
"Labyrinth" awalnya seperti film keluarga, tapi ketika Jim Henson membuat boneka-boneka lucu (misalnya: Muppets, Sesame Street, dan Fraggle Rock), boneka-boneka yang ada di "Labyrinth" jauh dari tipe boneka yang ingin dipeluk-peluk.

8. Ventriloquist dummy, "Dead of Night" (1945)
Creepy Movie Dolls - Dead of Night
Film horor Inggris ini langsung mencekam saat bonekanya berbicara di atas panggung. Lihat saja mimik menakutkan dari Michael Redgrave dengan bonekanya yang bisa bicara (ventriloquist dummy).

9. 'Boneka-boneka' di "Valley of the Dolls" (1967)
Creepy Movie Dolls - Valley
Para boneka di film ini tidak serupa dengan boneka di film lain dalam daftar ini, mereka bukan berbentuk boneka mainan, melainkan pil, namun bukan berarti konsekuensinya tidak menakutkan bagi Jennifer (Sharon Tate), Anne (Barbara Parkins), dan Neely (Patty Duke).

10. Bianca, "Lars and the Real Girl" (2007)
Creepy Movie Dolls - Lars
Meskipun film ini dibintangi Ryan Gosling, hal ini tidak mengubah kenyataan bahwa Bianca, kekasih Lars, memang menakutkan.

11. Semua boneka, "Dolls" (1987)
Creepy Movie Dolls - Dolls
Inilah jadinya jika penyihir, mobil rusah dan mainan menyeramkan berada di satu mansion.

12. Puppets, "Puppetmaster"
Creepy Movie Dolls - The Puppetmaster
"Iblis datang dalam berbagai ukuran" – tagline film ini memang sudah menjelaskan. Boneka-boneka kecil yang terkena kutukan kuno cukup kuat untuk terus-menerus diceritakan ke dalam 9 sekuel dan serial komik.

13. Boneka yang bisa bicara (ventriloquist doll) di "Dead Silence" (2007)
Creepy Movie Dolls - Dead Silence
Boneka yang kerasukan tidak begitu popular saat "Saw" mengambil alih film horor, tapi masa suram itu berakhir saat film ini keluar, yang juga dibuat oleh pembuat "Saw". Film ini berhasil mencetak uang hingga Rp200 miliar.

14. Dolly Dearest, "Dolly Dearest" (1991)
Creepy Movie Dolls - Dolly Dearest
Roh dari kebudayaan kuno suku Maya merasuki boneka Dolly.

15. Pinocchio, "Pinocchio’s Revenge" (1996)
Creepy Movie Dolls - Pinocchio
Pinokio bukan lagi boneka kayu yang lucu. Dalam film ini, pinokio dipenuhi oleh amarah, gila, dan membuat seorang gadis kecil jadi pembunuh.

16. Chucky, "Child’s Play"
Creepy Movie Dolls - Chucky
Daftar boneka menakutkan belum lengkap tanpa adanya Chucky. Meskipun sekuel filmnya makin aneh (misalnya "Bride of Chucky"), Chucky tetap Chucky. Dia menyeramkan! Sekuel terbarunya "Curse of Chucky" is coming straight to DVD in October akan keluar dalam bentuk DVD pada Oktober 2013